Selasa, 26 Mei 2009

Tumbangkan Persimap 3-1, Persewar Pimpin Klasemen

Jayapura- Persatuan Sepak Bola Waropen ( Persewar ) Kabupaten Waropen akhirnya memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh, setelah pada pertandingan pembukaan Kompetisi Sepak Bola Divisi III PSSI Zona Papua yang berlangsung di lapangan Brimob Kotaraja, kemarin, menumbangkan juara bertahan Persimap Mappi 3-1.

Tiga buah gol bagi Persewar diciptakan pada menit 20, 31 dan 88 melalui kaki Semi, David Samberbori dan Jefri Hai, sementara gol penghibur bagi Persimap Mappi, di ciptakan melalui heading manis Cosmos Kuawub. Dengan hasil ini Persewar sementara memimpin klasemen dengan poin 3.

Pertandingan yang dipimpin wasit Yosias Wakum ini berlangsung cukup menarik. Karena sejak menit-menit awal, kedua tim yang rata-rata berusia di bawah 21 tahun ini, memainkan pola permainan terbuka dan saling menyerang. Sejak 15 menit awal, kedua tim nampaknya masih meraba kekuatan lawannya. Gol pembuka kebuntuan itu akhirnya lahir pada menit 20. Salah satu bek Persimap dianggap melakukan kesalahan di daerah terlarang, wasit kemudian memberi hadiah tendangan Finalti. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Semi yang bertindak sebagai algojo. Sang kapten tim inipun membawa Persewar memimpin 1-0.

Gol ini semakin menambah kepercayaan diri anak asuh Robby Maruanaya, sehingga selang 10 menit dari Gol pertama, dari suatu serangan cepat, terjadi kemelut di daerah gawang, dan wasit melihat bola mengenai tangan salah satu pemain Persimap. Hadiah penalti kedua akhirnya diberikan wasit. Kesempatan itu akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh David Samberbori, mengantarkan Persewar memimpin 2-0. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Pergantian ini ternyata cukup merubah ritme permainan, terutama di kubu Persimap. Terbukti pada menit 68, Persimap mampu memperkecil ketertinggalannya, setelah umpan Steven dari sudut kanan, berhasil diheading dengan manis oleh Cosmos yang mengecoh kiper Persewar. Kedudukan berubah 2-1.

Beruntung Persewar memiliki pelatih sekelas Robby Maruanaya, melihat kondisi itu, Robby memasukkan dua pemainnya, termasuk Jefri Hay menggantikan dua pemainnya. Pergantian ini cukup jitu, terbukti menjelang 15 menit terakhir Persewar lebih mendominasi permainan dan memiliki sejumlah peluang emas. Namun, dari sekian peluang emas, akhirnya tercipta gol pada menit 88 melalui tendangan geledek Jefri Hai. Skor 3-1 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Robby Maruanaya mengaku puas dan senang atas hasil ini, karena meski persiapannya hanya 2 minggu, tapi timnya bisa meraih hasil yang memuaskan. “ Ini semua karena pertolongan Tuhan, sehingga kami bisa menang, walaupun persiapan kami hanya dua minggu,” ujarnya. Meski demikian, Robby mengaku, timnya masih memiliki banyak kelemahan, dan hal itu secara pelan tapi pasti akan diperbaiki dan terus dilatih.( yomo )

Jadwal Pertandingan Kompetisi Sepak Bola Divisi III PSSI Zona Papua

26/5/09 Persimap vs Persewar ( 1-3 )

27/5/09 PS Embun Supiori vs Persikimo

28/5/09 Persiker vs Persimap

29/5/09 Persikimo vs Persewar

30/5/09 Embun Supiori vs Persiker

31/5/09 Persimap vs Persikimo

1/6/09 Persewar vs Persiker

2/6/09 Persimap vs Embun Supiori

3/6/09 Persiker vs Persikimo

4/6/09 Persewar vs Supiori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar