Sabtu, 16 Mei 2009

Bersaing Berburu Gol


Kecuali perebutan tahta juara Djarum ISL, persaingan para bomber untuk mengukuhkan diri sebagai top score juga tidak kalah sengit. Dua nama penyerang haus gol, Ngon A Djam( Sriwijaya FC) dan Alberto Goncalves (Persipura), terus bersaing ketat dengan penguasa sepatu emas tiga musim beruntun, Cristian Gonzales ( Persib ). Siapa pemilik gelar pemain paling subur kali ini?
Ketiga nama striker tersebut memang terus menambah jumlah gol mereka. Ketika Persipura mengatasi Deltras 2-0 di Jayapura, Senin(11/5),Beto, penyerang asal Brasil, menyumbangkan satu gol sehingga koleksinya menjadi 22 butir. Sementara itu Ngon dan Gonzales menguntit di belakangnya dengan 21 gol.
Selama beberapa pekan terakhir, hanya Ngon dan Gonzales yang bersaing. Tiba-tiba Beto menyalip di tikungan dengan trigolnya ke gawang PSM saat Persipura menang telak 5-0.” Saya sudah meraih gelar top score copa. Saya ingin melengkapi dengan gelar di ISL. Namun, prioritas utama Persipura harus juara ISL,” ucap pemain kelahiran Rio de Jainero,31 Desember 1980 tersebut.
Kesuburan seorang striker memang tak bisa lpeas dari kontribusi sepuluh pemain lain. Melihat rekor kesuburan dan kekompakan tim, tampaknya kali ini pintu lebih terbuka bagi Ngon dan Beto. Apalagi setelah hijrah dari Persik ke Bandung, ketajaman El Loco, julukan Gonzales, seakan menurun. Kalaupun dia bisa menjebol gawang, itu lebih karena kualitas individu pemain Uruguai tersebut.
Di tengah persaingan itu, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menghitung secara matematis bahwa Beto paling berpeluang besar menduduki top score. Dia menjelaskan, berdasarkan data, Beto mempunyai keuntungan lebih bagus di banding Ngon. Bahkan Rahmad juga menilai Gonzales akan sulit menyalip Beto.(spsrtP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar