Sabtu, 16 Mei 2009

Saatnya Berburu Sepatu Emas


Melejitnya prestasi Persipura hingga meninggalkan rival-rivalnya membuat gereget persaingan menurun. Namun, di balik itu kecemerlangan bomber-bomber mutiara hitam telah meningkatkan tensi perburuan gelar pencetak gol terbanyak.
Kemenangan 2-0 Persipura atas Deltras, lewat gol Albertho Beto Goncalves dan Boas solossa membuat striker Persipura ini sementara memimpin daftar pencetak gol. Beto dengan 22 Gol, hingga Rabu lalu, mulai meninggalkan koleksi Claude Parfait Ngon A Djam (Sriwijaya) dan kolektor musim lalu, Cristian Gonzales (Persib) yang masing-masing mengemas 21 Gol.
Ketiga striker inilah kuda pacu utama yang diprediksi akan bersaing ketat merebut sepatu emas dan hadiah uang Rp 75 Juta. Di luar mereka Boas (20 gol ) dan striker Persija Bambang Pamungkas (18 gol ), siap-siap mengintip dari lapis kedua.
Namun, melihat skill individu serta kesempatan yang menganga, rasanya tiga pemain di atas bakal bersaing ketat. “ Jika Beto jadi top scorer, akan mengubah peta sepak bola Indonesia yang selama ini dikuasai Gonzales. Tapi, Beto tetap butuh dukungan rekan setimnya karena Gonzales pribadi tentu tak ingin gelar itu lepas ke tangan orang lain,” tutur Jacksen F Tiago, pelatih Persipura.
Kesempatan Beto jelas besar. Selain karakter dirinya yang ulet dan pekerja keras, skill individu sangat baik dan kecepatan tinggi membuat top score Copa Indonesia musim lalu ini pantas diperhitungkan. Apalagi ia dimanja gelandang hebat seperti Eduard Ivakdalam dengan umpan-umpan matang. Bahkan Boas dan Ernest Jeremiah seringkali juga melayani Beto.(sprtP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar