Minggu, 24 Mei 2009

Bidik Copa Dji Sam Soe Indonesia


Jayapura- Satu target telah dituntaskan Persipura dengan menjadi juara Indonesia Super League musim ini. Namun, hal itu dirasa belum cukup. Eduard Ivakdalam dkk.ingin mengawinkan gelar juara ISL dengan Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI ), seperti yang dilakukan Sriwijaya FC musim lalu.
Gelar juara CDSSI dinilai lebih prestisius karena belum pernah dirasakan Tim Mutiara Hitam. Sejak 2005, Persipura selalu gagal menjadi juara turnamen lintas divisi tersebut. Mereka bahkan mendapat julukan spesialis runner up karena di dua musim terakhir selalu kandas di partai puncak.
Kans untuk mewujudkan hal itu amat besar di banding calon lawan mereka PSMS di babak delapan besar CDSSI. Setelah menjadi jawara ISL, focus mereka hanya tertuju ke event CDSSI. Bandingkan dengan PSMS, yang masih ketar-ketir melakoni pertandingan sisa ISL karena posisinya di papan bawah amat rawan degradasi. Stamina dan pikiran punggawa Si Ayam Kinantan juga tersita di pentas piala AFC. Elie Aiboy cs. Bakal bertarung di babak knockout dalam waktu dekat. Ini menjadi poin plus bagi Persipura.
Persipura sendiri tak menganggap hal itu sebagai keuntungan.” Fokus kami memang tinggal untuk Copa. Tapi dengan menyandang gelar juara ISL, perjuangan makin berat karena kami akan dijadikan bidikan para rival. Siapa pun yang menghadapi Persipura akan punya tenaga dan mental berlipat ganda. Mereka akan mengerahkan semua kemampuan untuk menjegal langkah kami,” tutur Jacsen F Tiago, pelatih Persipura.
Karena itu, perasaan tetap membumi harus dimiliki seluruh pemain agar tak terlena dengan gelar juara ISL. Untungnya, para pemain tetap sepakat untuk mengawinkan dua gelar prestisius itu dengan merendah.
“ Di sepak bola itu tak ada yang paling kuat dan super. Segalanya bisa terjadi di saat-saat genting. Kami pun bisa tumbang kalau tak konsentrasi total. Yang penting kesepakatan semua elemen tim untuk terus mengusung misi mulia itulah jadi modal kami,” kata Jack Komboy, stopper Persipura.(yomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar