Minggu, 24 Mei 2009

Sejumlah Pilar Persipura Masuk Nomine Bintang Emas


Jayapura- Penyeleksian nama-nama nomine penghargaan Bintang Emas Copa Dji Sam Soe Indonesia, yang didapat melalui mekanisme voting sms dan melibatkan para jurnalis dari seluruh penjuru Tanah Air, di sepanjang babak 16 besar lalu dimulai. Dalam rapat dewan juri nasional yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu, di dapat daftar 10 teratas di masing-masing kategori.
Dalam semua kategori itu, hampir semuanya ada nama bintang-bintang Persipura. Misalnya untuk kategori penyerang terbaik, Boaz Solossa menduduki urutan teratas, kemudian Albeto Beto Goncalves berada pada urutan 5.
Kategori Gelandang terbaik, Eduard Ivakdalam juga menduduki peringkat teratas. Berjejer di bawahnya ada nama Zah Rahan, Elie Aiboy, Asri Akbar, Danielo Fernando, Amarido Da Souza dan Iswadi Dai
Untuk Kategori bek terbaik, 3 pilar Persipura, yakni Ricardo Salampessy, Bio Paulinne dan Jack Komboy berada pada urutan teratas. Kemudian Boaz Solossa, Imanuel Wanggai dan Ian Kabes juga masuk dalam nomine kategori Rissing Star. Ketiganya berada di bawah striker Persibo Samsul Arif.
Kemudian untuk kategori kipper terbaik, Jendry Pitoy berada pada urutan 3 di bawah dua kipper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu dan Dede Sulaiman. Sedangkan untuk kategori pelatih terbaik, Jacksen F Tiago berada pada urutan 3, setelah Rahmad Darmawan dan Danurwindo.
Meski demikian, masih dimungkinkan nama-nama pemain yang tak masuk daftar saringan pertama mencuat menjadi nomine. Hal ini dilakukan agar Bintang Emas dianugerahkan kepada pemain yang benar-benar layak karena performanya yang apik di partai-partai penting turnamen.(yomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar