Minggu, 24 Mei 2009

Boaz Makin Buas, Melejit Dekati Sepatu Emas dan 75 JT


Jayapura- Kepastian juara Djarum ISL musim ini tak membuat Boaz Solossa puas diri. Sebaliknya, striker Persipura ini makin melambung. Pada pertandingan ke-32, ia menjadi actor utama Mutiara Hitam guna menghindarkan timnya dari kekalahan melawan Persitara di Lamongan.
Tiga golnya ke gawang Persitara tak hanya membuat skor akhir 3-3, tapi juga melambungkan koleksi golnya menjadi 25 buah. Gelar top scorer pun kini dibidiknya. Ambisi itu tentu wajar, mengingat tugas utama membawa Persipura juara sudah dituntaskan.
Hasil imbang Persipura versus Persitara pada pertandingan ke-32 itu, membuat striker Persipura ini sementara memimpin daftar pencetak gol. Kemudian disusul tandemnya, Beto dengan 22 Gol, sama dengan kolektor musim lalu, Cristian Gonzales (Persib) 22 Gol, sementara koleksi Claude Parfait Ngon A Djam (Sriwijaya) masih 21 Gol. Keempat striker inilah kuda pacu utama yang diprediksi akan bersaing ketat merebut sepatu emas dan hadiah uang Rp 75 Juta.
“Saya ingin juara sejati,” kata Boaz. Pencapaian itu mungkin akan komplet jika gelar juara yang diraupnya minggu lalu disandingkan dengan gelar top scorer, bahkan pemain terbaik sekaligus. Peluang itu sangat terbuka. Selain pencapaian prestasi dan kesuburannya, adik kandung Ortisan Solossa ini juga jarang menerima kartu kuning.
Satu hal yang dikagumi Jacksen F Tiago atas prestasi Boaz adalah rasa percaya dirinya yang kembali tumbuh pada musim ini.” Boaz hampir dua tahun mengalami cedera. Secara bertahap dia mampu bangkit dan menunjukkan kinerja yang bagus. Tak banyak pemain yang punya kualitas seperti dia,” sebut pelatih Persipura asal Brasil itu.(yomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar