Sabtu, 16 Mei 2009

Persipura Butuh Dukungan Nyata


Ketua umum Persipura,Drs.M.R.Kambu MSi, mengakui, peluang untuk Persipura menjuarai super liga Indonesia 2009 sudah terbuka lebar, itu dengan ketentuan Persipura harus mampu menyapu bersih laga home,jika itu berhasil diraih oleh Eduard Ivakdalam,cs Persipura sudah bisa menjuarai super Liga.

"Mau tidak mau semua laga kandang di Mandala, harus kami amankan, dan saya pikir peluang itu ada jika semua pihak termasuk masyarakat memberikan dukungan secara langsung maupun melalui doa,"ungkapnya.

Sementara itu menurut Pelatih Kepala Persipura Jackson Ferrera Tiago,pihaknya sudah menghitung berbagai kemunginan mengenai peluang baik laga kandang maupun peluang diluar kandang, termasuk pertandingan sisa dari tim-tim yang kini menjadi rival berat Persipura, yakni Persib dan Persiwa.

"Kami sudah menghitung berbagai peluang maupun hal-hal yang tidak diingingkan yang akan kami hadapi, akhirnya kami mematok point 75 sudah merupakan hal yang bisa membawa kami meraih juara,itupun baru perkiraan, kami tetap akan berusaha agar melampaui target tersebut,"ujar Pelatih asal Brasil ini.

Perkiraan Jacho sebenarnya wajar, pasalnya jika menghitung peluang dari dua tim saat ini, seperti Persija dan Sriwijaya FC, ternyata Persija masih mengutungkan disbanding Sriwijaya, ini karena Persija masih memiliki peluang 7 kali laga home, sementara Sriwijaya memiliki 3 laga home, itupun jika pertandingan tandang dua tim ini sama-sama meraih hasil buruk, maka Persipura sudah pasti menjuarai super Liga.

"Segala sesuatu bakal terjadi, untuk itu kami harus waspada dan fight dalam setiap laga kandang maupun away, saya selalu tekankan agar pemain tak mengganggap remeh tim lawan, puji Tuhan pemain sudah mampu menerapkan dalam setiap laga,"pukasnya.

"kami butuh dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk dalam setiap laga kandang,"ajaknya.

"Kami selalu tak mengganggap semua tim menjadi ancaman, sehingga setiap kali saya selalu berpesan kepada pemain untuk selalu disiplin dan tak boleh anggap remeh lawan,"ujar sang Nakoda Persipura, jecksen F Tiago, usai sesih latihan di Malang tadi malam.(sprtP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar