Kamis, 04 Juni 2009

Persewar Waropen Boyong Piala Gubernur 2009

Jayapura- Persewar Waropen akhirnya berhasil merebut scudeto pada Kompetisi Sepak Bola Divisi III PSSI Zona Papua Tahun 2009, setelah pada partai puncak, berhasil menaklukan PS Embun Supiori dengan skor telak 5-1. Atas prestasinya itu, maka Persewar Waropen selain melangkah mulus menuju putaran II Divisi III PSSI, juga berhak untuk memboyong Piala Gubernur Provinsi Papua tahun 2009, ke Kabupaten Waropen.
Selain Persewar Waropen, tim lainnya yang berhak melaju ke putaran selanjutnya adalah Persikimo Yahukimo, setelah berhasil keluar sebagai Runner Up. Sementara Persikeer Keerom terpaksa menelan pil pahit, karena sebelumnya berada pada posisi Runner up dan mempunyai peluang untuk lolos, tetapi dengan kemenangan Persewar , maka Persewar otomatis lending 3 poin menyamai poin 8 yang dipegang Persikimo dan Persikeer. Walaupun poinnya sama, tetapi Persewar berhasil unggul dalam selisih gol.
Sementara itu, panitia pelaksana, selain memberikan trophi tetap dan trophi bergilir kepada Juara I, trophy tetap juga diberikan kepada Juara II, III dan juara IV, yakni Persikimo, Persikeer dan PS Embun Supiori. Sedangkan Persimap Mappi oleh Panitia diberikan penghargaan sebagai tim yang menjunjung tinggi Fair Play.
Penghargaan lain yang diberikan Panitia antara lain, untuk kategori pencetak gol terbanyak, di raih oleh Dwi Yusak Utomo dari Persikimo Yahukimo, kemudian untuk kategori Pemain terbaik berhasil disandang Marlon Ronaldus dari Persikeer Keerom.( yomo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar