Rabu, 01 Juli 2009

Pengprov PSSI Papua Minta Masyarakat Tetap Tenang

Jayapura- Menyikapi masalah yang dihadapi Persipura Jayapura pada laga grand final Copa Indonesia, Minggu ( 28/6 ) lalu, yang kemudian berbuntut pada kekecewaan seluruh rakyat Papua, maka hal inipun mendapat perhatian serius dari Pengurus Provinsi ( Pengprov ) PSSI Papua.
" Bukan hanya masyarakat, kamipun merasakan hal yang sama. Kamipun sangat kecewa atas kepemimpinan wasit bahkan kepada PSSI dalam hal ini Badan Liga Indonesia," ujar Sekretaris Pengprov PSSI Papua, Usman Fakaubun kepada wartawan, di Wisma Soccer Kotaraja, kemarin.
Usman berharap, agar masyarakat tidak berlarut dalam memikirkan persoalan tersebut, tapi biarlah kasus itu menjadi pelajaran kita semua dan terlbih khusus buat PSSI dalam hal ini Badan Liga Indonesia, agar pada kompetisi yang akan datang dapat lebih profesional lagi dalam menyelenggarakan suatu kompetisi.
Terkait sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI terhadap aksi WO Persipura, Usman menegaskan, bahwa Pengprov PSSI Papua akan berjuang sekuat tenaga menekan PSSI Pusat, agar membebaskan Persipura dari segala bentuk sanksi." Kami akan perjuangkan ke PSSI Pusat, sehingga hukumannya harus yang seringan-ringannya, atau kalau perlu sanksinya ditiadakan," jelasnya.
Mengenai hal tersebut, Pengprov PSSI Papua dengan seluruh pengurus baik di Provinsi maupun di daerah-daerah dalam waktu dekat ini menggelar rapat, untuk membahas masalah tersebut dan menentukan sikap.
" Kita lihat sanksinya nanti seperti apa, lalu kita akan bergerak menentukan sikap. Karena itu, kami harapkan sekali lagi kepada masyarakat, untuk tetap tenang dan bersama-sama mendoakan agar tim Persipura Jayapura tidak menerima hukuman yang berat," tandasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar